Siapa sih yang gak mendambakan bentuk tubuh bak gitar Spanyol? Punya tubuh langsing dan ideal memang impian semua orang khususnya para wanita. Tapi yang menjadi dilema adalah gak semua orang punya bentuk tubuh yang langsing. Beberapa justru ada yang rela diet ketat demi mendapatkan tubuh ala model-model catwalk. Mendapatkan tubuh langsing memang gak bisa secara instan. Butuh perjuangan dan niat yang sungguh-sungguh. Tapi, gak jarang juga banyak yang menyerah saat menjalani program untuk melangsingkan tubuh.

Nah, untuk menjawab keluh kesah tersebut, berikut trik dan solusi yang bisa kamu praktekkan untuk membuat tubuh terlihat langsing tanpa perlu diet. Nah lho? Pasti pada bingung dan penasaran ya? Yuk, langsung aja kita bongkar triknya satu per satu.


Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Pakai Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau heels sepertinya memang jadi item fashion yang wajib dimiliki wanita. Pasalnya, dengan menggunakan heels, selain akan membuat kaki kamu tampak jenjang dan tinggi, heels bisa membuat penampilanmu terlihat lebih ramping. Dibandingkan memakai sepatu flat, sepatu hak tinggi akan memberi efek betis lebih kurus dan membuat badan lebih tegak. Pilih sepatu heels yang nyaman digunakan ya. Jangan sampai heels yang kamu pakai mempercantik tapi sekaligus menyakiti kaki kamu.

Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Mengenakan Rok Pensil

Rok pensil bukan hanya diperuntukkan buat mereka yang berbadan langsing aja. Justru rok ini akan sangat pas buat kamu yang punya badan berisi. Karena rok pensil ini akan membuat efek langsing pada tubuh bagian bawah. Kamu gak pede karena rok pensil biasanya hanya digunakan untuk acara formal atau ke kantor? Jangan salah! Rok pensil juga cocok digunakan saat hangout bersama teman kok. Pilih aja rok pensil dengan warna gelap seperti hitam atau biru navy. Tinggal kamu padukan dengan atasan bermotif garis. Penampilan kamu terlihat langsing dalam sekejap.

Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Pakai Ikat Pinggang

Ikat pinggang merupakan aksesoris fashion yang wajib kamu gunakan kalau kamu ingin terlihat langsing. Asalkan, gunakan ikat pinggang pada bagian yang tepat. Hindari memakai ikat pinggang pada bagian bawah dada karena justru membuat kamu terlihat gemuk. Sedikit tips nih, kamu bisa menggunakan ikat pinggang Korea, yang punya banyak macam model dan warna yang cantik. Lalu, kamu padukan ikat pinggang Korea ini dengan mini dress atau kardigan.

Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Gunakan Warna Gelap

Tentu kamu sudah tau dong kalau mengenakan busana warna gelap akan menciptakan ilusi tubuh terlihat langsing? Untuk itu warna gelap seperti hitam merupakan pilihan yang paling tepat buat kamu. Warna hitam dan warna gelap lainnya akan mengurangi bayangan yang terlihat pada tubuhmu serta menciptakan ilusi optik yang membuat kamu terlihat kurus. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa menambahkan warna yang ‘hidup’. Pilih aksesoris dengan warna cerah yang bisa kamu kenakan pada pinggang, pergelangan tangan, leher, atau kaki.

Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Hindari Motif yang Besar dan Garis Horizontal

Motif besar sebaiknya wajib banget kamu jauhi, karena motif tersebut justru membuat tubuhmu terlihat lebih besar. Akan jauh lebih baik kalau kamu mengenakan busana dengan motif kecil dan simpel atau tanpa motif sama sekali. Selain motif besar, busana dengan garis horizontal juga jadi musuh besar karena juga membuat tubuh terlihat lebih lebar. Dibandingkan dengan garis horizontal, sebaiknya kamu pilih busana dengan garis vertikal yang membuat tampilan kamu jadi lebih kurus.

Trik yang Bisa Kamu Terapkan agar Terlihat Langsing

Pilih Pakaian yang Menegaskan Bagian Dada dan Pinggul

Mau buat pinggangmu terlihat lebih kecil? Pakai aja busana yang menegaskan bagian pinggang dan dada. Dengan mengenakan baju, rok, atau gaun yang mengembang di bagian pinggul akan membuat kamu terlihat ramping. Kamu juga bisa memilih atasan yang menonjolkan bagian dada, seperti atasan dengan bagian dada berlipit atau potongan leher bertumpuk.

Jadi, itu dia trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuhmu terlihat langsing. Dengan pemilihan busana yang tepat dan pas di tubuh kamu, kamu bisa mendapatkan tubuh terlihat langsing dengan mudah. Yang perlu kamu ingat adalah selalu percaya diri dengan penampilan kamu ya.

Artikel Pilihan Lainnya